Begini Kisah Perjuangan Rio Motret Sebelum Menjadi Fotografer Papan Atas!

Posted on
Rio Motret
Rio Motret

Lintasartis.com – Kali ini ada kabar datang dari saalah satu fotografer top tanah air guys, yakni Rio Motret. Namanya kini memang sudah tak asing lagi di telinga kita, fotografer tampa satu ini sudah menunjukan berbagai kualitas dari hasil karya-karya yang sudah tak perlu di ragukan lagi.

Memang sekarang banyak yang sudah mengenal dirinya, namun tak banyak yang tau bagaimanakah background dari seorang Rio Motret terdahulu. Terlebih lagi bagaimana kita mengetahui perjalanan karir sang fotografer yang satu ini hingga mencapai puncak kesuksesan.

“pertama mulai motret dari tahun 2004, terus start. Ya sebenernya sih klok soal mengenal fotografi udah dari dulu sejak 2003. Aku memulai bisnis fotografi sejak 2004.” Lanjut Rio jawaban singkat dari Rio.” Lanjutnya saat menghadiri sebuah acara peluncuran oppo F3, Pacific Place, Sudirman, Jakarta Pusat, pada kamis.

Hasil Karya Rio Motret
Hasil Karya Rio Motret

Rio Motret meski lebih sering berada di balik layar, namun dirinya selalu memperhatikan penampilannya. Dari beberapa deretan postingan foto yang keren-keren dari artis tanah air hasil jepretannya di media sosial instagramnya, Rio selalu menyelipkan fotonya sendiri. Aura dari Rio pun tak kalah jauh dari para seleb, ya Rio memang pecinta fashion.

“Kalau hobby foto dari diri sendiri. Awalnya memang aku masuk desain karena salah satunya aku suka dunia fotografinya pada saat itu. Dari awal sih emang aku dari fashion, jadi ya saya emang jatuh cintanya sama dunia fashion.”lanjutnya.

Ketika Rio ditanya apakah dulu bisa mendapatkan kamera dan job dari para artis dengan mudah? Rio kemudian menjawab tidak, Rio juga dulu sempat mengalami kesulitan. Bahkan Rio sempat mencari pekerjaan sana-sini hanya demi untuk membeli kameranya sendiri.

Rio Motret Saat Melihat Hasil Fotonya
Rio Motret Saat Melihat Hasil Fotonya

“aku memulai pengalamanku sebenernya semua dari nol, aku juga membeli kamera dari tabunganku sendiri. Dulu pertamanya aku kerja freelance dulu, basically aku bukan dari keluarga yang berkecukupan. Jadi untuk membeli sebuah kamera aku sampai kerja jadi SPB, ya kayak gitu-gitu deh, jualan apa, dan sampai akhirnya aku bisa beli kamera dari hasil sendiri. Kemudian dari kamera itu aku bisa bikin karya, beli kamera udah mahal-mahal tapi nggak dibuat bisnis kan sayang. Jadi aku coba motret orang waktu itu sih di bayar 50 ribu, terus aku mulai start dengan bayaran 50 ribu. Itu bayaran saya yang pertama, dari mulut ke mulut aku piker gitu yang penting temen-temen pada mau mencoba. Ternyata banyak yang mau foto sama aku, jadi aku coba naikin lagi ke 75 ribu sampai akhirnya sekarang aku ada diposisi ini.”tutur Rio Motret menceritakan kenangannya.

Yang bilang jadi fotografer itu mudah siapa dan bilang tinggal asal jepret? Menurutnya. Dirinya beberapa kali sempat mengalami hal-hal yang unik juga dan mendebarkan selama menjalankan jobnya.

“kalau paling extreme, so far nggak ada yang paling extreme sih. dulu sih aku beberapa kali pernah motret di tempat yang agak berbahaya di puncak bukit dan dikelilingi jurang saat itu emang nggak pakek safety. Karena kan kalau mau cari keindahan ya kita memang harus effort. Jadi kadang-kadang nggak bisa digapai dengan mudah.”tutur Rio.

Sekian dulu ya guys info dari Rio Motret, semoga artikel admin dapat bermanfaat bagi pembacanya ya guys. Terima kasih admin ucapkan kepada pengunjung situs kami yang sudah mengunjungi situs admin.

Gravatar Image
Never Give Up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *