Meski Tanpa Di Dampingi Sang Istri Saat Di Periksa BNN, Kondisi Iwa K Masih Baik Dan Tetap Stabil!

Posted on
Iwa K Jadi Tersangka Kasus Narkotika
Iwa K Jadi Tersangka Kasus Narkotika

Lintasartis.com – Kabar mengejutkan datang dari senior rapper tanah air guys, yakni Iwa K telah di tangkap di Bandara Soekarno-Hatta karena telah ketahuan membawa 3 linting rokok yang mengandung ganja pada hari sabtu pagi. Iwa K pun harus menunda segala jadwal dan kegiatannya serta dibawa langsung ke Mapolres setempat.

Iwa K saat ini tengah diperiksa assessment oleh tim terpadu dari BNN. Pemeriksaan diantaranya meliputi aspek kesehatan agar mengetahui seberapa jauh tingkat ketergantungan Iwa K. Metode yang digunakan adalah dengan melakukan interview, serta menggunakan beberapa daftar pertanyaan yang telah di susun sedemikian rupa dan sudah jadi standar internasional.

“Ya sejak minggu yang lalu sudah ada surat sebetulnya dari pihak penyidik satuan narkoba polres Soekarno-Hatta sudah meminta kepada BNN agar melakukan asesmen dalam rangka permohonan untuk rehabilitasi terhadap tersangka IK, yang diajukan oleh pihak keluarga. Asesmen ini semuanya terdiri dari asesmen psikologis, asesmen medis, dan juga asesmen aspek hukum. Jadi nanti hasil asesmen terpadu dari BNN ini nantinya akan diserahkan ke penyidik. Nantinya penyidiklah yang akan memberikan keputusan apakah tersangka IK nanti akan masuk ke dalam lembaga rehab. Namun proses hukumnya akan tetap berjalan, jadi proses hukum akan tetap berjalan sampai akhir siding, adanya vonis, tapi yang bersangkutan akan tetap menjalani rehabilitasi.” Tutur Kepala Bagian Humas BNN, Kombes Sulistiandriatmoko di Balai Laboratorium Narkoba, BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa.

Kali ini pada pemeriksaan ini banyak pertanyaan diajukan dan sangat mendetail. Yang bisa mengevaluasi jawaban dari tersangka hanyalah ahli asesor dan ia sudah mendapatkan sebuah sertifikat asesor. Karena sangat banyak, pemeriksaan kemungkinan akan di lanjutkan besok.

Iwa K Bawa 3 Linting Rokok Ganja
Iwa K Bawa 3 Linting Rokok Ganja

“Ya kalau hari ini belum selesai asesmen psikologisnya kemungkinan besok akaan lanjut ke aspek hukumnya. Ya kan aspek hukum ini juga. tak hanya pengakuan dari tersangka saja, hanya saja ditanyakan apakah yang bersangkutan hanya sebagai pengguna saja atau terlibat dalam peredaran juga. semua itu harus di evaluasi juga yang ada di database yang ada di pihak BNN.” Ujar Kabag Humas BNN.

Jika pemeriksaan di BNN belum selesai, Iwa K akan di bawa pulang oleh tim penyidik karena statusnya masih menjadi tahanan. Hasil dari proses pemeriksaan biasanya tiga hari, setelah semua hasil terkumpul maka para asesor akan melakukan press conference mempertimbangkan dari aspek medisnya bagaimana. Psikologisnya bagimana, setelah itu baru di keluarkan rekomendasi oleh penyidik. Apakah tersangka layak untuk mendapat rehabilitasi ataupun tidak.

Ditanya tentang kondisi rapper senior Iwa K saat di periksa, Kabag Humas menyatakan bahwa kondisinya baik, stabil, dan juga bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari asesor. Dokter juga menyatakan bahwa kondisi Iwa K stabil, selama proses pemeriksaan Iwa K di damping oleh kuasa hukumnya. Kabag Humas menyatakan bahwa sang istri dari yang bersangkutan tak keliatan.

Sekian dulu ya guys info mengenai Iwa K, semoga artikel yang admin buat dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Terima kasih admin ucapkan kepada para pengunjung yang telah mengunjungi situs kami.

 

Gravatar Image
Never Give Up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *