Wiro Sableng 212 Akan Comeback di Layar Lebar, Vino G. Bastian Jadi Pemeran Utama!

Posted on
Wiro Sableng New Reborn
Wiro Sableng New Reborn

Lintasartis.com – Kali ini ada kabar dari sebuah seni bela diri, siapa yang tak mengenal seni bela diri pencak silat guys? Seni bela diri pencak silat sudah banyak di kenal saat ini di kalangan dunia seperti di Singapura, Filipina, Thailand, dan juga Indonesia. Bela diri yang satu ini sebenarnya merupakan bela diri yang berasal dari Indonesia sejak lama lho guys.

Pada tahun 90-an seni bela diri ini pun di perkenalkan kembali lewat layar lebar yang di era tersebut film ini sudah langsung tenar di kalangan public, yakni “Wiro Sableng dan Si Buta Dari Gua Hantu”. Tak hanya sampai di situ, film yang berkelas internasional sekelas “The Raid” pun juga ikut mengangkat tema seni bela diri silat, gimana guys membanggakan nggak seni bela diri yang satu ini?

Jika sudah berbicara tentang seni bela diri silat. Tak lengkap rasanya bila kita tak menceritakan Bastian Tito Sang Ayah dari Vino G. Bastian. Bastian Tito merupakan seorang penulis yang mempunyai dediikasi tinggi di dunia persilatan Indonesia, kenapa demikian guys? Karena karyanya yang telah popular dari film Wiro Sableng mengangkat sebuah seni bela diri yang kini sudah mulai ada banyak aliran di Indonesia.

Pria yang lahir pada 23 Agustus 1945 merupakan seorang penulis buku terpanjang dan terlama dalam sejarah yang ada. Bastian Tito mulai menulis kisah Wiro Sableng dari tahun 1967 dan buku yang dia tulis pun masih berlanjut sampai akhirnya tamat di tahun 2006, saat Bastian Tito menghembuskan nafas terakhirnya.

Vino G. Bastian Main Film Wiro Sableng
Vino G. Bastian Main Film Wiro Sableng

Karya Bastian Tito dengan buku Wiro Sableng bisa di katakana sebagai salah satu buku silat tersukses. Dan kisah dari buku itu pun telah diangkat ke layar lebar pada tahun 1988-1989 kemudian di sinetronkan mulai dari tahun 1994 sampai dengan 2002, sebanyak 185 judul buku yang telah di garap selama lebih dari 37 tahun penulisan. Karya Bastian Tito tak sedikit pula hamper satu juta kopi pada saat buku “Guci Setan” yang sudah terjual sampai 924.078 eksemlar di tahun 1994 kala itu.

Pada Saat itu karakter dari Wiro Sableng sangatlah unik, nyeleneh, dan kemudian seiring berjalannya waktu Wiro Sableng menjadi karakter yang bijaksana. Kemudian ada lagi karakter Guru Sinto Gendeng serta Bidadari Angin Timur. Terciptanya semua karakter tersebut tidak luput dari riset dan observasi yang di lakukan oleh Bastian Tito sebelum beliau menulis judul baru dari buku Wiro Sableng.

Sedikit ulasan mengenai Wiro Sableng yang merupakan seorang pendekar silat yang memiliki sebuah tattoo 212 dengan Kapak Naga Geni sebagai senjata andalannya. Wiro menuntut ilmu dari seorang guru bernama sinto gendeng, dimana ilmu yang diperoleh Wiro selalu menggunakannya untuk kebajikan dan memusnahkan kebathilan. Saat di era tahun 90-an serial Wiro Sableng pun sangat popular guys.

Guys kali ini Wiro Sableng akan di garap kembali dengan unsure yang modern serta pemain yang baru, kali ini Vino G. Bastian ikut andil dalam film Wiro Sableng ini, dan Vino pun akan menjadi pemeran utamanya. Gimana yah kira-kira akting Vino saat bermain pencak silat? Penasaran kan, sabar ya guys sampai filmnya selesai di garap.

Terima kasih admin ucapkan kepada para pembaca yang sudah mau mengunjungi situ ini. Semoga artikelnya dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

 

Gravatar Image
Never Give Up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *