Mengejutkan Dampak dari Skip Challenge Membahayakan Tubuh, Otak dan Syaraf Dapat Terganggu akibat dari Challenge ini !

Posted on
Skip Challenge
Skip Challenge

Lintasartis.com – Sudah banyak beredar di berbagai media yang sekarang ini banyak anak remaja maupun anak-anak sedang melakukan, permainan baru yang sedang tenar di bulan ini yaitu permainan skip challenge. Sebelum kita bermain hendaknya kita dengarkan dulu berapa berbahayanya permainan ini jiki kita salah dalam mengambil langkah, nyawa menjadi taruhannya dalam permainan yang lagi beken di kalangan remaja Indonesia ini, menurut Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Ari F Syam mengatakan bahwa jika kita melakukan aksi skip challenge dapat menyebabkan kita kekurangan yang namanya oksigen atau hipoksia. Ari F Syam adalah seorang spesialis penyakit dalam.

Ari F syam kali ini ingin memberikan beberapa peringatan yang harusnya kita ikuti, Ari pun berkata sebagai berikut ini “Hanya ingin memperingatkan kepada para remaja indonesia bahwa skip challenge yang dapat mengakibatkan kekurangan hipoksia akan berdampak buruk juga pada organ yang ada di dalam tubuh baik otak dan syaraf kita selain itu organ yang lain akan terkena dampaknya juga seperti organ pada lambung dan pada bagian pencernaan,”

Hipoksia adalah Adanya kekurangan oksigen dari organ tubuh yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada organ-organ di dalam tubuh kita yang awalnya sehat akan mengalami gangguan di dalam organ otak, syaraf kemudian kita juga akan mengalami dampak gangguan di lambung dan juga bagian pencernaan tubuh penderitanya. Ari F Syam Seorang Ahli Penyakit Dalam mengatakan bahwa hipoksia bisa terjadi di karenakan kurangnya kadar oksigen dalam tubuh kita.

Berikut ini penjelasan dari Ari F Syam berkata bahwa organ tubuh kita ada penjaga penyeimbang oksigen yang bernama kardiovaskuler dan juga system pernapasan dalam tubuh kita. Karena itu kondisi hipoksia atau yang lebih di kenal dengan kekurangan oksigen dapat terjadi jika kita sedang mengalami kerusakan pada system dalam organ tubuh kita yaitu jantung dan pembuluh darah serta system pernapasan kita.

Ari F Syam juga menjelaskan sebagai berikut “ Bahanya bermain tantangan satu ini adalah di saat kita melakukan penekanan pada dada sendiri, hal ini dapat menyebabkan trauma pada bagian dada sampai terjadinya patah tulang iga. Jika kita mengalami patah tulang iga maka bisa juga menembus paru dan akhirnya kondisi ini dapat menyebabkan kebocoran pada paru, kemudian hipoksia datang dan memunculkan berbagai gangguan dari mulai bagian otak, menuju jantung, paru-paru, lambung dan pencernaan dalam tubuh serta yang lainnya.

Ari F Syam yang mengambil penelitian doktornya dengan membuktikan kondisi dari hipoksia dapat menyebabkan terjadinya luka pada bagian lambung berupa terjadinya proses uklus. Kemudian secara klinis dapat menyebabkan kenyerian pada bagian ulu hati dan akhirnya akan mengakibatkan muntah darah pada pasien atau orang yang mengalami penyakit hipoksia akut. Memang ada benarnya setelah melakukan tekanan pada dada dan dilepas aliran oksigen akan kembali menjadi normal, tapi bisa saja kita akan mengalami gangguan pada bagian organ tertentu walau masih merasa ringan. Namun pada seseorang yang dulunya sudah memiliki kelainan jantung, misalkan kelainan jantung bawaan sejak lahir yang sudah ada gangguan pada paru bisa saja tekanan pada dada mengakibatkan terjadinya komplikasi yang sangat fatal bagi tubuh kita.

 

Gravatar Image
Never Give Up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *